Friday, July 25, 2014

San Diego Comic-Con 2014


Ini Pertama kalinya saya mengikuti pagelaran terbesar para geek comic, movie dan TV series ini. Setidaknya lewat dunia maya. Saya ingin mengambil beberapa poin penting yang terjadi dalam ajang Comic-Con tahun ini yang diadakan 24-27 Juli. Saya tidak menyertakan semua, hanya yang saya anggap paling menarik, mencuri perhatian dan memang sudah saya ikuti sebelumnya (yang ini untuk TV series).


Day 2 - 25 July


Batman v Superman: Dawn of Justice



Semoga teaser Wonder Woman ini membungkam kritik atas dipilihnya Gal Gadot.


Marvel part 3



Akhirnya lengkap sudah potongan concept art The Avengers: Age of Ultron


Godzilla sequel


"There were others!"
"Codename: Rodan"
"Codename: Mothra"
"Codename: Ghidorah"
"Threat Assessment: Conflict Inevitable. LET THEM FIGHT!"


Ant-Man



Panel Ant-Man mungkin yang paling ditunggu karena belum masuk masa produksi, Ant-Man sudah menghasilkan drama sendiri. Setelah Edgar Wright mundur dari kursi sutradara, kemarin 3 aktor utamanya juga ikutan mundur lantaran terbentur jadwal syuting dengan film lain. Tak mau memperkeruh suasan, pihak studio mengungkapkan tiga karakter baru yang diperankan masing-masing oleh Michael Douglas (Hank Pym), Corey Stoll (Yellow Jacket), Evangeline Lilly (Hank Pym's daughter).


Mad Max



Day 1 - 24 July


Marvel Part 2



Marvel melanjutkan membagi concept art The Avengers: Age of Ultron mereka. Kali ini ada Hawkeye, Quicksilver dan The Vision yang melayang keren diatas chaos yang sedang terjadi. Hanya tinggal menunggu concept art penuh Hulk dan Thor yang sudah sedikit terlihat jubah merah dan palunya.


The Walking Dead Season 5




Cliffhanger yang ditinggalkan pada season 4 sedikit terjawab dengan trailer terbaru The Walking Dead Season 5 ini. Harus menunggu 3 bulan lagi untuk mengetahui bagaimana Rick cs keluar dari gerbong kereta Terminus.


The Hunger Games: Mockingjay Part 1



Meskipun tidak mendapat Panel Hall H yang merupakan terbesar, Lionsgate tetap menjamu para penggemar The Hunger Games dengan membuka stan Peeta's Bakery dimana pengunjung dapat mengambil kue yang disediakan secara gratis dan dapat mengambil foto bersama hologram Peeta Mellarj dan Johanna. Teaser trailer Mockingjay pun dikeluarkan pihak studio yang menuai apresiasi pengunjung sebagai salah satu teaser paling menggoda dan kuat dari saga The Hunger Games.

Horns




Trailer terbaru film teranyar Daniel Radcliffe, Horns yang menampilkan Harry Potter bertanduk.


Kingsman: The Secret Service



Potongan footage-footage terbaru dari film mata-mata Matthew Vaughn yang sukses lewat Kick-ass. Menampilkan Colin Flirth sebagai agen veteran yang harus melatih karakter yang diperankan oleh Taron Eagerton untuk menghadapi supervillain eksentrik Samuel L. Jackson. Kingsman menjanjikan film mata-mata seperti James Bond namun lebih tampaknya akn lebuh berwarna dan fun

The Maze Runner



The Maze Runner menerbitkan poster terbaru mereka pada ajang Comic-Con. Selain itu film bergenre Young Adult ini juga mengeluarkan sebuah trailer yang tampaknya akan berbeda dengan adaptasi YA sebelumnya seperti The Hunger Games maupun Divergent.


Preview-night 23 July


Marvel, BITCH!






Memang kodrat Marvel sebagai pencuri perhatian terbesar Comic-Con tahun ini. Lihat saja kepingan concept art diatas yang saya yakin akan menjadi sebuah poster raksasa untuk Avengers: Age of Ultron nantinya ketika disusun lengkap.


Interstellar



Ya ini memang masih preview night belum hari resmi penyelenggaraan. Tapi Paramount membuat kejutan dengan menghadirkan Christopher Nolan dan Matthew McConaughey untuk promo film terbaru mereka. Nolan yang terkenal sangat rahasia terkait dengan materi filmnya memang masih tidak mau menjelaskan panjang lebar menganai Interstellar terlepas ini adalah pertama kalinya dia datang ke Comic-Con. Selain itu pengunjung juga disuguhi trailer terbaru Interstellar yang katanya breathtaking walaupun sampai sekarang saya belum dapat footagenya. November can't come soon enough.


Penguins of Madagascar



Sidekick paling menjanjikan yang seharusnya sudah mendapat jatah film sendiri ini akhirnya dibuat. Petualangan para penguin ini berlanjut sampai ke gurun pasir. The hottest britain actor, Benedict Cumberbatch menyuarakan karakter Serigala bernama Classified. Mari berharap lebih untuk yang satu ini. Penguins of Madagascar tayang 14 November tahun ini.


Under The Dome



Baru-baru ini saja saya mengikuti Under The Dome akhirnya ketagihan. It's been a guilty pleasure for me. The dialogue is stupid, cliche, and really bad. But, at least there are still some mysteries on it. Dari wawancara para cast nya, bisa diambil kesimpulan musim ini akan ada interaksi antara penghuni kubah dan di luar kubah. Dan juga perkembangan hubungan Julia dan Barbie yang semakin rumit serta yang paling penting mereka memberi petunjuk akan ada satu karakter yang akhirnya menemukan jalan keluar dari kubah. Not Homer Simpson, I hope.


Dreamworks Animation - Home



Dreamworks benar-benar memanfaatkan betul kemunduran Pixar dalam memproduksi animasi berkualitas akhir-akhir ini. Setidaknya itu yang terlintas begitu melihat respon yang muncul ketika footage Home diluncurkan. Banyak yang mengatakan Home akan menjadi animasi yang menggemaskan dan menyajikan visualisasi menakjubkan seperti HTTYD. Ditambah lagi Jim Parsons dan Rihanna ada didaftar pengisi suara.


Warcraft



Legendary mengeluarkan logo film Warcraft untuk pertama kalinya dibarengi dengan penampakan properti yang digunakan dalam film tersebut. Hal ini juga melengkapi beberapa Concept art nya yang rilis beberapa waktu sebelumnya. Legendary masih punya Panel Hall H Sabtu nanti yang rumornya akan memunculkan trailer pertama film ini. Walaupun tidak pernah memainkan gamenya, saya tertarik mengapa teman-teman saya begitu adiktif dengan game ini




No comments:

Post a Comment