Thursday, January 2, 2014

Most Anticipated 20 in 2014


Mungkin 2014 adalah tahunnya Marvel. Tidak tanggung-tanggung 4 film dari dunia komik ciptaan Stan Lee ini akan mengudara tahun ini. Mulai dari X-Men, Spiderman, Captain America, sampai Guardians of Galaxy. Tetapi saya mempunyai pilihan sendiri mana-mana saja yang membuat saya tertarik dan layak ditonton tahun ini.

20. Earth To Echo
Materi trailernya yang membuat saya penasaran. Sci-fi dibalut dengan gaya mockumenter. Sedikit mengingatkan saya pada Chronicle. Semoga menjadi sleeper hit untuk tahun ini.

19. Labor Day
Sejak Titanic, saya belum pernah menonton hasil karya Kate Winslet di bioskop. Sesederhana itu alasannya.

18. The Immitation Game
Sejak mencuat namanya lewat serial Sherlock, saya adalah penggemar Bennedict Cumberbatch.

17. The Grand Budapest Hotel
Lihatlah jajaran cast nya ditambah Wes Anderson sebagai sutradara. Enough said!

16. Transcendence
Jarang-jarang Jack Sparrow mengambil peran 'normal' dan serius seperti ini. Dan siapa yang duduk di bangku produser?

15. Guardians of Galaxy
Daripada sekuel Captain America, perhatian saya lebih tercurah ke film Marvel paling misterius ini.

14. Nymphomaniac
Karena negara kita adalah negara (yang mengaku) islam, saya 100% yakin film ini tidak akan tayang di Indonesia. Kalau tidak percaya lihat saja trailernya.

13. The Monuments Men
Sebenarnya direncanakan tayang tahun 2013, entah karena apa kemudian dimundurkan ke Februari 2014. Dan melewatkan ajang Oscar tahun ini.

12. Godzilla
Yeah, that's just the tail! 

11. 22 Jump Street
21 Jump Street berhasil membuat saya terpingkal-pingkal. Tidak ada alasan lagi untuk tidak menantikan undercover cops ini masuk ke perguruan tinggi.

10. Untitled Brad Pitt Movie
Karena dibelakangnya ada para penulis yang bertanggung jawab atas suksesnya drama polisi, End of Watch 2012 lalu.

9. The Wind Rises
Pada dasarnya Pixar adalah Ghibli-nya Amerika Serikat. Jadi anda simpulkan sendiri.

8. The Raid 2: Berandal
Cuma ini film 'Indonesia' yang saya nantikan tahun ini. FYI The Raid sempat masuk chart box office Amerika Serikat pada 2012 lalu menempati urutan ke 11.

7. Dawn of The Planet of The Apes
Siapapun yang mendesain teaser poster satu ini sangat pintar. Memakai teknik closeup, anda dapat menangkap aura kebengisan 'seorang' Caesar.

6. Noah
Di negeri kita tercinta ini masalah agama adalah masalah sensitif. Film besutan Darren Aronofsky ini punya semua potensi untuk memicu kontroversi jika memang tayang disini.

5. Mockingjay Part 1
Hanya franchise Hunger Games yang tingkat ke-epik-annya hampir mendekati saga favorit saya Harry Potter

4. The Amazing Spiderman 2
Film ini 'hanyalah' pembuka untuk spinoff dari para villain manusia laba-laba ini hingga nanti berujung pada sinister six.

3. X Men: Days of Future Past
Untuk urusan jajaran cast anda harus akui, The Avengers yang disesaki aktor-aktris A-List itu tidak ada apa-apanya jika kalian melihat daftar super dari sekuel X Men ini. Dan diarahkan kembali oleh Bryan Singer saya berharap sesuatu yang megah.

 2. Gone Girl
2 tahun pasca remake The Girl With The Dragon Tattoo, David Fincher kembali ke ranah favoritnya, Crime thriller dengan Ben Affleck berperan sebagai seorang suami yang menjadi tersangka utama dibalik menghilangnya sang istri.

1. Interstellar
Christopher Nolan belum pernah membuat saya kecewa lewat berbagai karya yang telah dihasilkannya. Itu termasuk Insomnia yang menurut saya adalah yang 'terlemah' yang pernah dihasilkannya. Tapi coba anda lihat ratingnya di RottenTomatoes.

No comments:

Post a Comment