Friday, January 3, 2014

Review: You're Next (2011)


Sebenarnya film ini sudah beredar hampir 3 tahun lalu. Namun baru bisa ditonton di Indonesia tahun lalu. Adalah Gareth Evans, sutradara The Raid yang berjuang untuk memasukkan film ini ke Indonesia. Hasilnya You're Next menjadi bahan perbincangan hangat dalam minggu perilisannya.

"And thanks to mom and dad. For having us all together here." Drake

Ada Sharni Vinson, yang berhasil membuat saya menari-nari dalam Step Up 3D, memerankan Erin, pasangan dari Crispian yang tengah menghadiri jamuan makan malam dari keluarganya. Ditengah-tengah obrolan hangat khas keluarga besar, peristiwa yang tidak diduga-duga muncul. Dari yang tadinya sebuah jamuan makan malam kemudian berubah menjadi sebuah teror berdarah ketika sebuah panah menghujam salah satu kepala dari para tamu yang diundang.

"Dear heavenly father. We thank thee for thy food, feed our souls on the bread of  life, and to help us do our part. With kind words and loving deeds. Amen." Paul

You're Next tidak menawarkan sesuatu yang baru sebenarnya dari genre home invasion seperti ini. Semuanya seperti mudah ditebak dari awal hingga akhir. Belum lagi dialog-dialognya yang dapat dengan mudah anda jumpai pada genre slasher lainnya. Tapi yang menjadikannya berbeda adalah Adam Wingard berhasil mencampurnya dengan sedikit black humor didalamnya yang bisa membuat anda tertawa ditengah-tengah darah yang bermuncratan dimana-mana.

Dari pemilihan cast jelas Sharni Vinson yang mungkin satu-satunya yang anda kenal di film berdurasi 93 menit ini. Di tangan Adam Wingard, Sharni Vinson diubah menjadi manusia dengan survival skill paling kejam dan sadis yang akan melepaskan image anda bahwa Sharni adalah seorang penari. Sementara aktor-aktris pendukung lainnya bekerja seperti ala kadarnya namun tidak terlampau jelek sekali. Menyenangkan sekali melihat bagaimana Erin menghabisi satu per satu home intruder yang meneror calon keluarga besarnya.

"Why the fuck not?" Erin


No comments:

Post a Comment