Saturday, February 15, 2014

10 Women Who Rock My World


Sebenarnya masih terlalu jauh bagi saya untuk mengompilasi siapa-siapa saja aktris hollywood yang mampu menarik hati saya baik lewat apa yang mereka tampilkan sebagai seorang aktor maupun memberikan pengaruh mereka kepada hal-hal diluar seni peran. Namun rasanya sudah saatnya saya menentukan setidaknya 10 wanita yang membuat saya terpaku ketika menonton mereka.


Runner-ups:


2. Ariel Winter
Bagi anda yang belum mengenalnya, gadis satu ini pernah menyumbangkan suaranya untuk Robin dalam film animasi The Dark Knight Returns. Namun namanya lebih populer sebagai Alex dalam sitkom terbaik Amerika saat ini, Modern Family. Ariel Winter berhasil mewakili karakter nerd yang terlihat superior dan seksi.

1. Chloë Grace Moretz 
Penggemar film digegerkannya lewat karakter Hit-Girl. Bagimana tidak lewat peran yang diambilnya ini, Chloe sukses memerankan anak berusia 11 tahun yang kosa kata kotornya bisa dibandingkan dengan orang dewasa. Tidak hanya itu tahun lalu ketika remake Carrie dirilis, banyak fans Carrie yang menilai pemilihan Chloe adalah sebuah miscast karena dianggap terlalu cantik.


Winners:

10. Anne Hathaway
Dialah America's Sweetheart sesungguhnya. Lihatlah penampilan seksinya sebagai Selina Kayle dalam The Dark Knight Rises atau akting yang menghadiahinya piala Oscar dalam Les Miserables yang sangat emosional dengan 'I dreamed a dream' yang dinyanyikannya.

9. Kat Dennings
Saya selalu suka dengan wanita yang punya selera humor tinggi. Anda mungkin terakhir melihatnya ketika menyaksikan tingkah lakunya mencairkan suasana ditengah gempuran aksi dalam Thor: The Dark World. Tapi jika anda merasa kurang dengan joke yang dilemparkannya silahkan mengikuti serial 2 Broke Girls atau memfollow akun twitternya. Akan lebih banyak joke sarkastik yang dilontarkannya.

8. Zooey Deschanel
Wanita paling bertanggung jawab yang sukses mematahkan hati penonton (500) Days of Summer khususnya pria lewat karakter brengseknya, Summer. Tak hanya lewat akting, Zooey juga memiliki duo folk bernama She & Him dengan lagu-lagunya yang catchy

7. Rooney Mara
Sempat muncul sebentar sebagai pacar Mark Zuckerberg dalam The Social Network, David Fincher memanggilnya kembali kali ini lewat peran menantang dalam remake The Girl With Dragon Tattoo yang berhasil dibawakannya dengan total.

6. Emma Watson
Saya tumbuh besar bersama franchise tersukses sepanjang masa, Harry Potter. 
Tidak ada alasan bagi saya untuk tidak memasukkan nama Emma Watson dalam daftar ini. Bersama Daniel Radcliffe, hanya mereka berdualah yang sampai saat ini berhasil melepas bayang-bayang Harry Potter yang lekat pada mereka.

5. Gong Li
Mungkin tidak ada yang menyangka saya akan memasukkan nama Gong Li di posisi ini. Jika ditanya pertama kali saya menonton aktingnya adalah ketika bekerjasama dengan Jamie Foxx dan Colin Farrel dalam Miami Vice. Setelah itu saya pasti menunggu karya aktris Cina ini yang kecantikannya tidak akan tertandingi berapa kalipun personil SNSD memermak wajah mereka.

4. Marion Cotillard
Jika ditanya apakah saya sudah menonton La Vie en Rose yang menuai banyak pujian lewat aktingnya, saya akan menjawab belum. Midnight in Paris lah yang berhasil membuat saya kagum dengan aktris Perancis ini. Apalagi kalau anda sudah menonton Rust and Bone dimana karakter yang dimainkannya adalah seorang pelatih paus pembunuh yang harus kehilangan 2 kaki itu. Emosional.

3. Scarlett Johansson
Siapa yang masih ingat dengan kakak perempuan berwajah culun dalam Home Alone 3? Dan siapa yang mengira 17 tahun kemudian Scarlett adalah salah satu aktris terpanas Hollywood yang layak menyandang ikon sex-bomb setelah mendiang Marilyn Monroe? Iya tidak ada yang mengira.

2. Jennifer Lawrence
Anda akan lebih mengenalnya dengan The Girl on Fire. Namun sebenarnya Jennifer sudah menunjukkan kualitas aktingnya dalam Winter's Bone yang sukses memberikan nominasi Oscar pertamanya. Karakter yang diperankannya dalam sebuah film tidak jauh dari sifat pribadinya sendiri yang cuek dan blak-blakan. Contohnya di Silver Linings PlaybookI find her don't-give-a-shit look very attractive.

1. Angelina Jolie
Angelina membawakan arti tangguh dalam dua dunia yang berbeda. Dialah ikon wanita tangguh lewat film-film action yang dibintanginya. Keberaniannya mengangkat payudara demi menghindari resiko kanker payudara adalah definisi tangguh selanjutnya hingga menjadikannya salah satu role-model bagi wanita-wanita modern. Belum lagi ketelibatannya dalam lembaga-lembaga kemanusiaan dibawah payung PBB. And look at those lips. Are those God's gift or what?

1 comment:

  1. Saya milih Zooe and Moretz. Salam kenal juga, gan. Blog agan juga udah saya tautkan

    ReplyDelete