Thursday, February 13, 2014

Review: Sightseers (2013)


Disini Edgar Wright hanya menjadi seorang produser. Jadi anda jangan berharap Sightseers akan menjadi sebuah film kocak seperti apa yang telah dia lakukan dengan cornello trilogy itu. Namun tetap saja membuat saya penasaran segila apa Sightseers sampai-sampai Edgar mau menjadi executive producer nya.


Chris dan Tina adalah sepasang kekasih yang dari luar tampak seperti pasangan-pasangan pada umumnya. Chris adalah seorang pecinta mobil van yang sedang berkeinginan untuk menulis sebuah buku. Sedangkan Tina adalah perempuan yang sampai saat ini belum dimaafkan oleh ibunya karena secara tidak sengaja membunuh anjing peliharaanya sendiri. Mereka berdua merencanakan sebuah liburan perjalanan panjang menjelajahi daratan Inggris. Masih normal kan, ini kejutannya.  Apa yang nantinya anda tonton nanti adalah dari wajah-wajah yang ordinary ini sebenarnya mereka adalah sepasang serial killer.



Anda akan masih diberi kesempatan oleh sutradaranya, Ben Wheatly untuk berkenalan lebih dalam dengan pasangan unik ini. Hubungan Tina dan ibunya yang sudah sedikit tidak waras serta Chris yang begitu mencintai Tina hingga apapun akan dia lakukan demi menyenangkan hati Tina sepanjang perjalanan mengelilingi Inggris tersebut. Namun semuanya mendadak berubah ketika Chris bertemu dengan seorang pembuang sampah sembarangan.



Pada momen itulah anda akan mengetahui betapa kejamnya Chris hanya gara-gara masalah buang sampah. Tidak Chris bukanlah serial killer profesional dengan skill membunuh tingkat tinggi seperti pada umumnya. Dia masih tampak amatiran untuk seorang serial killer. Chris lebih menggunakan alat-alat yang ada disekitanya untuk menghabisi orang-orang yang berani merusak acara liburan mereka. Ini diperparah dengan Tina yang malah memaklumi perbuatan Chris atas nama cinta.



Lalu apa yang membuat Sightseers berbeda adalah anda tidak akan menemukan ketegangan-ketegangan yang anda cari pada serial killer lainnya. Sightseers sangat sopan dalam mengumbar darah, kemudian ada joke-joke hitam yang keluar ceplas-ceplos dari mulut Tina, serta pemandangan daratan Inggris yang belum anda lihat sebelumya. Ini belum ditambah dengan poster viral campaign nya yang unik dan norak. Ya, Sightseers sesuai dengan tagline nya 'Killers have never been so average.'


No comments:

Post a Comment